Minggu, 29 November 2015

Wisata Candi Prambanan di Yogyakarta

SUMBER:http://wisatanesia.co/wisata-candi-prambanan-yogyakarta/


Wisata Candi Prambanan di Yogyakarta

Wednesday, July 29th, 2015 - Yogyakarta
Candi Prambanan merupakan candi umat Hindhu yang sekarang menjadi peninggalan bersejarah di Indonesia. Candi ini berlokasi di Daerah Istimewa Yogyakarta (masuk dalam kabupaten Klaten serta kabupaten Sleman) dan sekarang menjadi tujuan objek wisata yang paling banyak diminati oleh wisatawan lokal dan mancanegara di Yogyakarta. Candi Prambanan sendiri dibangun pada abad ke-9 sebagai tempat pemujaan tiga Dewa utama umat Hindhu yaitu Dewa Siwa, Dewa Brahmana, dan Dewa Wishnu. Sampai sekarang candi ini juga masih digunakan untuk melangsungkan berbagai macam upacara keagamaan Hindhu khususnya saat hari raya besar keagamaan yaitu Nyepi. Candi ini juga memiliki nama lain yaitu Candi Rara Jonggrang yang terkenal dengan legenda 1.000 candinya.

Saat anda memasuki kompleks Candi Prambanan Yogyakarta maka anda akan disuguhkan dengan tiga candi Trimurti. Di sini pengunjung dapat melihat berbagai macam relief, ukiran, dan arca atau patung Dewa-Dewa Hindhu. Di kompleks ini sendiri terdapat total 240 candi yang bisa dinikmati keindahannya. Para pengunjung dapat menyewa pemandu wisata dan anda akan diajak mengenal lebih dalam tentang kisah-kisah kepercayaan agama Hindhu seperti Ramayana, Khrisna, dan sebagainya. Di sekitaran Candi Prambanan juga terdapat taman besar yang bersih dan sering dijadikan sebagai tempat istirahat bagi pengunjung yang datang. Wisatawan yang hadir pun boleh mengabadikan objek wisata dengan kamera.

Pesona Keindahan Objek Wisata Candi Prambanan Yogyakarta

Candi prambanan Candi prambanan yogyakarta Gambar candi prambanan
Jika anda datang berkunjung pada saat malam bulan purnama, maka anda dapat memiliki kesempatan untuk melihat Sendratari Ramayana di panggung terbuka dekat kompleks Candi Prambanan. Saat malam hari Candi ini akan disoroti oleh lampu dan akan mejadi latar luar biasa yang menghiasi panggung Sendratari Ramayana dan ini merupakan salah satu daya tarik wisatawan. Fasilitas lain yang disediakan bagi pengunjung yaitu museum dekat objek wisata ini. Di museum tersebut anda dapat belajar tentang sejarah Candi Prambanan yang ditampilkan dalam bentuk audio visual. Selain itu, disekitaran kompleks Prambanan terdapat rumah makan untuk tempat istirahat dan toko-toko cinderamata yang menjual berbagai macam pernak pernik untuk dijadikan oleh-oleh. Objek wisata Candi Prambanan ini dibuka dari jam 8 pagi.
Space Iklan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar